Sabtu, 03 Desember 2011

Sebilah Kujang di Kostum Persib

 


















Sebilah kunjang di kostum persib ini merupakan icon bagi para pecinta Persib sendiri, bukan hanya anak-anak hingga orang tua pun sangat mengenal kebanggan tim sepak bola asal Bandung ini. Pada sebilah kujang itu terdapat lima lubang. Hal itu menyimbolkan kesatria atau per-tahanan. Dengan begitu, Persib adalah pertahanan atau ksatria Jabar. Selain itu, di depan seragam ada garis-garis halus seperti pagar bambu. Arti bambu tersebut pun menyimbolkan sebuah pertahanan juga.

Konsep desain busana kerajaan Sunda ada pada kerah kostum. Pada kerah kostum tersebut lancip mengarah ke bawah. Pada kerah bagian belakang, ada tulisan "Pangeran Biru" bukan Maung. Agar pemain merasa nyaman saat memakainya, bahan kostum memakai polyester dan dry max. Dengan bahan itu, membuat hangat pemainnya ketika cuaca dingin dan membuat adem pemain ketika cuaca panas. Bahan dry max ini bertekstur lubang-lubang. Fungsinya sebagai pori-pori untuk mengeluarkan keringat di dada dan punggung sebagai pangkal keringat dan mempercepat proses pengeringan. Bahan tersebut juga bisa menyerap udara dan menyesuaikan dengan suhu badan pemain. Sementara itu, bahan polyester untuk membuat agak hangat. Semua bahan ini digunakan untuk seragam kiper.

Kostum asli Persib (apparel) mulai hari ini sudah diluncurkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat. Kostum asli ini merupakan kostum resmi yang dikenakan oleh tim Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi musim ini. Launching Persib Bandung akan dilakukan pada 22 September mendatang. Pada gambar diatas dapat dilihat tiga warna kostum Maung Bandung untuk musim depan, yakni warna biru, putih dan hijau. Kostum tersebut diproduksi oleh Joma perusahaan kaos olahraga asal Spanyol.

Karya : Sarif Hidayat Rambe
M.zezen
Agy Al-Ghifari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar