Kamis, 01 Desember 2011

BATIK JAPANESE STYLE

Semakin berkembangnya jaman,berkembang pula style-style yang dimiliki di berbagai negara salah satunya “Japanese Style” atau style jepang.Contoh style khas Jepang yang terkenal adalah Kimono,yang sering digunakan pada saat acara-acara formal di Negara Jepang.Dengan adanya style kimono ini Negara lain pun tertarik untuk memakainya,salah satunya Negara Indonesia yang sering mengadakan event “Cost Play” yaitu seperti pameran costum/style jepang seperti kimono.Dengan itu terlihat jelas Globalisasi telah merambat di Indonesia.
Maka dari itu supaya kita tidak terlalu masuk lebih jauh ke dalam era globalisasi yang mempengaruhi nilai budaya Indonesia menurun,kita dapat melakukan berbagai cara.Salah satunya dengan membudidayakan budaya indonesia contohnya seperti batik-batik di Indonesia yang dapat di padukan dengan style-style negara lain dengan tidak mengurangi kebudayaan khas Indonesia.Kita bisa ambil salah satu contohnya seperti kimono Jepang yang di padukan dengan motif batik Indonesia.Bisa kita lihat contoh gambarnya seperti berikut :


    Terlihat menarik bukan ? Ini membuktikan bahwa semakin berkembangnya jaman, berkembang pula kemampuan kreatifitas yang di miliki Bangsa Indonesia. Meskipun begitu kita masih mampu melestarikan budaya Indonesia tanpa harus menghilangkan budayanya dengan jaman yang semakin modern ini.   
Mungkin ada sebagian orang yang belum begitu tahu motif yang ada pada kimono diatas. Motif yang digunakan pada gambar di atas adalah “Motif Batik Kawung” atau motif batik tulis yang dapat di filosofikan sebagai lambang keperkasaan dan keadilan yang biasanya dipakai Raja dan keluarganya.
Dengan adanya suatu ide baru kami ini, bisa membuat para pembaca lebih tertarik dan mencoba untuk lebih berkreatifitas dalam mengembangkan kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia dengan mengikuti perkembangan jaman tanpa menghilangkan rasa cinta terhadap Bangsa Indonesia.

Terimakasih untuk para pembaca atas perhatiannya.
“Tak ada gading yang tak retak” maka tiada manusia yang sempurna.Maka dari itu kami mohon maaf atas kekurangannya karna tak ada manusia yang sempurna.Karna kesempurnaan hanya dimiliki oleh Allah SWT.



Karya    : Eneng Nurkamilah
       Fikri Nurunnisa Jilbabiyah
  Tianti Anggiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar