Minggu, 04 Desember 2011

Desainer Heaven Skateboard


Firman Graha
Desainer Heaven Skateboard
   Firman Graha
Nama lahir
Firman Graha
Lahir
Pekerjaan
Desainer dan skater
Tahun aktif
1997 – sekarang
Firman Graha (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 Desember 1986. seorang perancang busana dan pemain skater. Firman terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik dan funky.

Biografi
Sebelum dikenal sebagai designer baju, Firman telah dikenal sebagai pemain skater. Firman sejak kecil pintar menggambar dan suka membuat sketsa busana, dia juga suka mennyanyi dan senang main drama. Padahal Firman bukan dari keluarga seni, ayahnya pensiunan karyawan di pabrik senjata Pindad, Bandung dan ibunya guru bahasa Jerman. Tekad Firman untuk berkarier di bidang fashion sempat mendapat tentangan dari ibunya, Rosi rosita. Sang ibu menginginkan anaknya meniti karier di bidang perhotelan yang menjanjikan lebih banyak penghasilan. Firman pun kuliah di perhotelan. Namun keinginan untuk menjadi desainer begitu kuat.
Firman bersama teman-temannya mendirikan kelompok yang diberi nama Heaven. Modalnya didapat dari menyisihkan honor membuat sketsa yang dimuat di koran dan majalah. Debut peragaannya mendapat sambutan hangat dan order pun berdatangan.
Setelah mendapat pengalaman cukup, ia membuka usaha kecil-kecilan dengan membeli sendiri bahannya, kemudian merancang dan menjahitnya. Firman yang ingin memajukan kariernya hijrah ke Jakarta. Di Jakarta. Sekarang Firman dikenal sebagai seorang perancang busana yang sukses dan laku di masyarakat kota bandung.
Tokonya sendiri sering di kunjungi oleh anak-anak muda jaman sekarang yang mengerti tentang fashion baju yang lebih unique (terutama gambarnya), tatkala di tokonya sering kedatangan tamu dari luar kota,majalah,ataupun stasiun tv dan radio. Heaven skateboard menyediakan berbagai berbagai macam barang seperti : baju,topi,sepatu, dan tentunya skate. Harga yang di tawarkan bermacam-macam tergantung desain dan kualitas barangnya yang di sediakan.

Firman juga sering mengikuti lomba-lomba skate dan photographer di wilayah bandung, tatkala dia selalu sering hadir di lomba-lomba skate, dia sering menjuarai di lomba skate tersebut paling di peringkat 4 atau 5, di wilayah kota bandung. Firman sering menjalani aktifitasnya dengan membuat design dengan teman-temannya untuk meluncurkan design terbaru,inovatif dan tentunya kreatif
Firman meluncurkan designnya menyesuaikan dengan pesanan yang datang kepada dirinya untuk kemudian di buat bersama teman-temannya, sering kali dia merasa bosan tapi dia bisa menghandlenya karena bantuan atau dorongan dari teman-temannya untuk mendesign baju. Dia mungkin tergolong sukses karena usaha yang di jalani bersama temannya-temannya begitu menggiurkan, hasil perharinya minimal dapat lebih atau kurangnya ssekitar 1jt perhari.

Sumber : Billy,Riki,Wawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar